Wednesday, March 28, 2012

WHAT TO EAT IN KOREA???

Kalau saya liat di drama-drama korea kayanya enak gitu yaa liat orang korea makan! Di Indonesia, khususnya di Bandung juga banyak restoran korea saya pun pernah mencoba beberapa masakan korea seperti Kimchi, Bulgogi, bibimbap, Jjangmyun, dan favorit saya yaitu si genyaal Tteokbokki. Tapi kalau ke  korea…saatnya mencicipi masakan korea asli dari negaranya sendiri! Dan inilah 3 makanan korea yang ingin saya coba di Korea:

1.        Tteokbokki
Tteokbokki ialah tepung beras yang sudah diolah menjadi bentuk silinder dan bertekstur kenyal dan menjadi alternative pengganti nasi.


2.      Samgyetang
Samgyetang atau sup ayam gingseng, yang terdiri dari bahan : ayam, gingseng, rempah-rempah, dan air. Khasiat sup ini berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh, selain itu rasanya pun enak kental dengan kuah kaldu ayam gurih. Yummy :D


3.      Mujigae-tteok
Selain Tteokbokki, olahan beras juga dijadikan dessert seperti mujigae-tteok atau rainbow rice cake yang bentuknya seperti kue lapis warna-warni. Jadi penasaran deh nyoba makanan yang satu ini…. Nyaaaaam :-9




sumber : Claudia Kaunang

4 comments:

  1. hmmmm makanannya benar2 asing di telinga :) jadi penasaran pengen nyoba yg sup ayam ginseng

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoyoy,, dimana tuh 'lapak' yang jualan makanan kayak gituan?? liat warnanya mah, bikin ngiler dien,,,

      Delete
  2. waaah sop ayamnya enak tuh saya pernah makan

    ReplyDelete
  3. Tteoknya menarik sekali.. tapi agak jarang ya di Indonesia.. *gak pernah liat... klo yg lain suka ada di restoran korea...

    *oya, ikutan lomba blog ya.. pengumumannya hari ini lho.. td saya udah liat 5 orang yg lolos... hehhe

    ReplyDelete